Marquez Melawan Cedera Bahu Demi Jalani Uji Coba Sepang

Advertisement

Marquez Melawan Cedera Bahu Demi Jalani Uji Coba Sepang

Admin Gridrace
09 January 2019

marc marquez
Marc Marquez/Repsol Honda
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez telah mengalami kemajuan dalam proses rehabilitasinya usai menjalani operasi bahu kiri pada awal Desember lalu, demi memiliki kondisi fisik yang cukup bugar dalam uji coba pramusim MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang pada 6-8 Februari mendatang.

Marquez diketahui mengalami dislokasi bahu kiri sejak kecelakaan pada 2014, namun tak pernah benar-benar mendapat tindakan medis yang baik. Keputusan operasi diambil usai bahunya semakin sering dislokasi, dan yang paling mencolok terjadi saat ia mendapat tepukan bahu dari Scott Redding usai mengunci gelar tahun lalu di Jepang.

Tim dokter pun menyatakan bahwa Marquez diperkirakan bisa pulih dan kembali bugar dalam enam pekan. Kini ia telah menjalani proses rehabilitasi di kota tempat tinggalnya, Cervera, Spanyol, didampingi oleh sang fisioterapis, Carlos Garcia, yang juga merupakan anggota tim medis MotoGP, Clinica Mobile.

Marquez sendiri tak yakin dirinya bisa benar-benar fit dalam menjalani uji coba di Sepang nanti, karena proses pemulihan bakal berjalan cukup panjang. Meski begitu, kepada Crash.net, tujuh kali juara dunia berusia 25 tahun ini mengaku akan melakukan segalanya demi memulai musim baru dengan kondisi terbaik.

"Masa pemulihan akan berjalan selama musim dingin, dan ini akan jadi masa pemulihan yang panjang, dan saya mungkin takkan 100% saat tiba di Malaysia, mungkin bakal sulit. Jadi sepanjang musim dingin saya akan fokus pada bahu saya, dan kemudian akan memperbaiki kondisi fisik secara keseluruhan pada Februari dan Maret," ungkapnya.

Marquez dipastikan akan hadir dalam peluncuran dan presentasi tim Repsol Honda bersama Jorge Lorenzo di Madrid, Spanyol pada 23 Januari mendatang.