Insiden MotoGP Aragon, Perseteruan Lorenzo dan Marquez Mereda?

Advertisement

Insiden MotoGP Aragon, Perseteruan Lorenzo dan Marquez Mereda?

Admin Gridrace
27 September 2018

lorenzo crash aragon 2018
Rider Ducati Corse, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez mulai terlibat perdebatan yang cukup sengit setelah insiden pada MotoGP Aragon 2018, Minggu (23/9/2018). Lorenzo menyalahkan pembalap Repsol Honda itu terkait kecelakaan yang menimpanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa Lorenzo mengalami crash di lap pertama pada gelaran MotoGP Aragon. Padahal, pembalap Ducati itu berpeluang merebut podium juara setelah memulai balapan dari posisi terdepan.

Namun sangat disayangkan, petualangannya pada MotoGP Aragon langsung berakhir. Itu karena ia terjatuh di tikungan pertama di mana para pembalap sedang berebut untuk menyodok ke posisi depan. Insiden itu membuat Lorenzo disinyalir mengalami cedera jari dan diragukan akan tampil pada perhelatan motoGP Thailand.

Selesai balapan, Lorenzo mengungkapkan apa yang terjadi di tikungan pertama. Dari pernyataannya, ia sedikit menyayangkan gaya agresif Marquez yang membuatnya sampai terjatuh.

Marquez pun langsung merespon pernyataan Lorenzo mengenai dirinya. "Saya mengerem di dirty area karena saya berada di dalam dan tertahan di depan. Kami semua menggunakan ban keras. Ketika Anda melaju ke dirty area, dengan adrenalin besar di awal balapan, Anda harus menahan diri, bukan malah menggeber gas," nasehat Marquez untuk Lorenzo seperti dikutip dari bola.com.

Perdebatan itu jelas membuat tensi kedua pembalap yang akan jadi rekan setim di musim 2019 tersebut semakin memanas. Namun, The Baby Alien tak ingin memperpanjang drama itu. Ia mengambil inisiatif untuk menghubungi Lorenzo dan memberikan penjelasan.

Hal itu terungkap dari cuitan Lorenzo di akun Twitter-nya. Ia mengaku Marquez telah menghubunginya dan memberikan penjelasan secara jantan. "Klarifikasi versi saya, saya ingin menyampaikan bahwa sore ini saya menerima telepon dari Marquez yang menanyakan kondisi saya. Saya menghormatinya," tulis Lorenzo.

Cuitan Lorenzo ternyata mendapat balasan dari Marquez sendiri. Ia mendoakan agar Lorenzo lekas pulih dan bisa beraksi pada MotoGP Thailand 2018 di Sirkuit Buriram, Minggu (7/10/2018). "Lekas pulih, sampai jumpa di Thailand."