Marquez Bantah Sebabkan Lorenzo Terjatuh di Balapan Aragon

Marquez Bantah Sebabkan Lorenzo Terjatuh di Balapan Aragon

25 September 2018, September 25, 2018
lorenzo crash
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menolak dituding sebagai penyebab Jorge Lorenzo (Ducati) terjatuh di MotoGP Aragon, Minggu (23/9/2018). Lorenzo menyalahkan Marquez karena dianggap melakukan aksi agresif saat berbelok di tikungan 1 sehingga membuatnya terjatuh pada awal balapan.

Namun, Marquez mengaku tidak tahu Lorenzo sudah terjatuh sejak lap pertama. Dia bahkan tidak melihat peringatan bahwa Lorenzo terjatuh di pitboard. "Saya tidak melihat Lorenzo terjatuh dan tidak melihat pitboard tertulis 'Lorenzo out'," kata Marquez yang  seperti dilansir Tuttomoriweb, dari bola.com, Senin (24/9/2018).

Lorenzo mengalami crash pada tikungan 1 lap pertama, atau tak lama setelah start dari pole. X-Fuera mengklaim ada andil Marquez dalam insiden tersebut. Dia menuding Marquez melaju agresif saat hendak memasuki tikungan yang berimbas dengan crash yang dialaminya.

Tuduhan Lorenzo ini menjadi menarik karena kedua pembalap akan menjadi rekan setim di Repsol Honda pada musim depan.

"Saya mengerem di dirty area karena saya berada di dalam dan tertahan di depan. Kami semua menggunakan ban keras," kata rider berkebangsaan Spanyol tersebut.

"Saat itu saya melihat Jorge berada di sisi luar dan mulai menutup lintasan. Jadi, saya tak kontak dengan siapa pun. Saya berhenti mengerem dan melaju sendirian," sambung pembalap asal Spanyol tersebut.

Dia juga menuding insiden tersebut terjadi karena kesalahan Lorenzo sendiri.

"Ketika Anda melaju ke dirty area, dengan adrenalin besar di awal balapan, Anda harus menahan diri, bukan malah menggeber gas," kata Marquez.

Bahkan, Marquez mengaku tak sadar Lorenzo terjatuh. Dia baru mengetahui fakta tersebut setelah beberapa lap karena tak melihat Lorenzo di rombongan pembalap terdepan.

"Saya tak melihatnya. Saya terkejut ketika mereka mengatakan dia terjatuh di tikungan pertama," tegas Marc Marquez.

TerPopuler