Rossi Kecewa Dengan Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon 2018

Rossi Kecewa Dengan Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon 2018

23 September 2018, September 23, 2018
valentino rossi
Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)
Rasa penyesalan mengantui pembalap Movistar Yamaha, Valentono Rossi, usai sesi kualifikasi GP Aragon, Sabtu 22 September 2018. Pembalap yang sudah memenangi 9 kali juara dunia ini merasa kecewa atas hasil yang didapatkannya pada kualifikasi. Bagaimana tidak, legenda MotoGP itu gagal menunjukkan catatan waktu yang baik sehingga harus memulai balapan di Sirkuit Aragon, Minggu (23/9/2018), dari posisi ke-18.

Tentunya ini adalah hasil yang amatlah buruk mengingat Rossi saat ini sedang membutuhkan poin dari tiap balapan demi mempertahankan posisinya di tempat ketiga pada klasemen sementara MotoGP 2018. Dengan memulai balapan dari tempat ke-18, maka Rossi harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk bisa menempati podium ataupun minimal berada di posisi lima besar dan harus bersaing dengan duo pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, juga ancaman dari Marc Marquez yang saat ini sedang berada dipuncak klasemen.

Menurut pembalap yang eksentrik ini, sejak sesi latihan bebas tiga dirinya telah mengalami banyak kesulitan untuk mengaspal di Sirkuit Aragon. Pembalap berusia 39 tahun itu pun mensinyalir kesulitan yang dideritanya pada Sabtu disebabkan pengaturan motor yang kurang tepat.

Pasalnya, di pagi hari tim Rossi melakukan beberapa perubahan terhadap motor demi memberikan kecepatan yang lebih baik dibadingkan sebelumnya. Akan tetapi, hal itu nyatanya membawa bencana bagi Rossi sehingga dia gagal menampilkan performa terbaik.

Pagi hari kami mencoba untuk memodifikasi (motor) dibandingkan kemarin yang mana saya menempati posisi ke-10 tetapi perasaanya justru menjadi lebih buruk dan kami melakukan hal yang salah, saya pikir,” ungkap Rossi, seperti yang dilansir laman resmi MotoGP, Minggu (23/9/2018).

TerPopuler