Terjatuh dan Cedera di MotoGP Aragon, Lorenzo Salahkan Marquez

Advertisement

Terjatuh dan Cedera di MotoGP Aragon, Lorenzo Salahkan Marquez

Admin Gridrace
25 September 2018

jorge lorenzo
Rider Ducati, Jorge Lorenzo, merampungkan balapan MotoGP Aragon sangat dini dan mengalami cedera setelah terjatuh pada tikungan 1 lap pertama, Minggu (23/9/2018). X-Fuera menuding insiden tersebut disebabkan aksi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Lorenzo kehilangan kendali saat memasuki tikungan 1 sehingga mengalami highside. Kecelakaan tersebut menyebatnya Lorenzo mengalami dislokasi jari kaki. Dikutip dari bola.com, berikut adalah pernyataan Lorenzo tentang insiden jatuhnya di tikungan 1 lap pertama.

"Dari luar, sepertinya saya masuk tikungan terlalu kencang, terlalu mencondongkan badan, dan masuk terlalu melebar di sisi trek yang kotor, dan itulah sebabnya saya terjatuh," kata Lorenzo, seperti dilansir Crash.

"Dari apa yang saya percayai dan alami, saya masuk ke garis normal untuk menikung, seperti yang saya lakukan dalam tujuh tahun terakhir di Aragon."

"Tapi, saya melihat Marc masuk ke dalam sangat agresif, dan tidak menikung, karena Anda melihat dia merampungkan tikungan di bagian hijau," sambung Lorenzo.

Pada balapan itu, Lorenzo start dari pole, sedangkan Marquez menempati posisi ketiga, di belakang Dovizioso. Akibat insiden itu, persaingan menyisakan duel Marquez dan Dovizioso. Balapan akhirnya dimenangi Baby Alien.

"Ketika dia melihat saya ada di sana, di sisi luar, dia berusaha tak membiarkan saya melewatinya menuju tikungan. Saya tak punya pilihan selain melaju ke bagian kotor trek," urai Lorenzo.

"Karena kami terlalu melebar dan pembalap lain sudah datang, jika saya tak ingin kehilangan lima atau enam posisi, saya harus menggeber gas. Jelas, saya tak memperkirakan ban belakang bakal selip seperti ini, atau saya tak akan menggeber gas. Saya pasti akan membiarkan motor melaju lurus dan mengarah ke luar lintasan."

"Tapi, saya tak punya pilihan lain. Jika di Misano crash itu jelas salah saya. Kali ini, Marc merusak balapan saya, dan kaki saya," sergah Jorge Lorenzo.