Belum Pulih Cedera, Lorenzo Nekat Turun di Buriram Thailand

Advertisement

Belum Pulih Cedera, Lorenzo Nekat Turun di Buriram Thailand

Admin Gridrace
04 October 2018

jorge lorenzo
Laga perdana MotoGP Thailand pada akhir pekan ini (5-7/10/2018) menjadi tantangan berat bagi Jorge Lorenzo. Dalam kondisi yang masih tahap penyembuhan, pebalap Ducati itu merasa kesulitan untuk bertarung, namun dia tetap memutuskan untuk turun berlaga di seri pembuka MotoGP Asia.

"Saya belum 100 persen, kaki saya masih bengkak dan tidak tahu berapa banyak rasa sakit yang akan saya rasakan saat menggunakan sepatu balap. Tapi saya tetap ingin mencoba balap di Thailand," kata lorenzo yang dilansir dari Crash.net dari kompas.com, Kamis (4/10/2018).

Menurut Lorenzo, kecelakaan di Aragon bukan hanya mengancam prestasinya, namun juga membahayakan penampilan perdana di Thailand. Seperti diketahui, Lorenzo terjatuh di lap awal dan mengalami cedera pada bagian tulang metatarsal serta ibu jari kanannya.

Tantangan lain bagi Lorenzo bukan hanya masalah fisik yang dideritanya, tapi juga adapatasi sasis baru serta lintasan sirkuit yang masih asing bagi para pebalap MotoGP. Menurut pebalap asal Spanyol, sesi latihan bebas pertama pada Jumat (5/10/2018) pagi akan menjadi penentu apakah dirinya benar-benar siap bertarung di Thailand atau sebaliknya


"Saat latihan bebas Jumat pagi kami akan mendapat gambaran yang lebih baik tentang kondisi saya. Meskipun itu tidak akan mudah untuk bersaing dalam situasi sepert ini, namun kami harus berpikir positif. Jujur saya kecewa, tapi sekarang tidak bisa berbuat apa-apa selain berusaha yang terbaik," ucap Lorenzo.

Dari peta klasemen MotoGP usai MotoGP Aragon, Jorge Lorenzo kini menduduki posisi empat dengan peraihan 130 poin. Kondisi ini membuatnya makin sulit mengejar Marquez di posisi pertama yang mengantongi 246 poin, bahkan dengan Andrea Dovizioso, Lorenzo masih terpaut 44 poin.