Jelang MotoGP Australia, Lorenzo Dipastikan Absen

Jelang MotoGP Australia, Lorenzo Dipastikan Absen

22 October 2018, October 22, 2018
jorge lorenzo
Jorge Lorenzo, Ducati Corse 2018 / gridrace.net © MotoGP
Rider Ducati Corse, Jorge Lorenzo dipastikan akan absen membalap lagi di MotoGP Australia pekan depan. Rider berkebangsaan Spanyol itu masih menjalani proses pemulihan cedera untuk bisa tampil di Malaysia.

Sebelumnya, Lorenzo sudah absen di dua balapan terakhir yakni Thailand dan Jepang, karena masih dalam tahap pemulihan cedera retak pergelangan tangannya akibat mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas di Thailand. Sebelum itu, Lorenzo juga sudah membawa cedera dislokasi ibu jari dan retak metatarsal di balapan Aragon.

Akibat tiga cedera berbeda tersebut, jelas fisik Lorenzo bakal dikuras habis jika dia tetap memaksa balapan. Oleh karenanya, Lorenzo memilih langsung kembali ke Maranello dari Jepang untuk melanjutkan pemulihannya.

Tim Ducati berharap Lorenzo bisa fit lagi untuk membalap di MotoGP Malaysia yang dihelat di sirkuit Sepang 4 November atau satu seri sebelum balapan terakhir di Valencia.

Ducati berencana akan menurunkan Alvaro Bautista di Philipp Island nanti sebagai ganti Lorenzo. Akibat absen di dua balapan terakhir membuat Lorenzo turun peringkat ke posisi kedelapan dengan 130 poin, setelah sebelumnya ada di peringkat kelima yang kini ditempati Cal Crutchlow dengan 148 poin.

TerPopuler