Resmi, Dani Pedrosa Jadi Pebalap Penguji KTM

Advertisement

Resmi, Dani Pedrosa Jadi Pebalap Penguji KTM

Admin Gridrace
28 October 2018

dani pedrosa
Dani Pedrosa, MotoGP 2018 / gridrace.net © MotoGP
Rider Repsol Honda yang merupakan tandem Marc Marquez, Dani Pedrosa tak benar-benar pensiun musim depan. Dia dipastikan masih akan jadi bagian dari keluarga besar MotoGP setelah menerima tawaran KTM jadi test rider.

Dikutip dari situs resmi MotoGP, Pedrosa diberi kontrak dua tahun oleh KTM. Dia akan bekerjasama dengan test rider KTM lainnya yakni Mika Kallio untuk mengembangkan KTM RC16.

"Memiliki pebalap dengan skill dan pengalaman seperti Dani sebagai bagian dari proyek kami adalah pertanda kalau kami melangkah arah yang tepat dan kami terus berupaya sekeras kami bisa," ungkap Direktur Motosport KTM, Pit Beirer seperti dilansir dari sport.detik.com.

Baca Juga : Stefan Bradl Gantikan Crutchlow di MotoGP Sepang, Malaysia

Pedrosa, 33 tahun, beberapa waktu lalu mengumumkan dirinya pensiun sebagai pebalap MotoGP. Dia tidak mendapat perpanjangan kontrak dari Honda setelah tim pabrikan asal Jepang itu merekrut Jorge Lorenzo.

"Kami harap - dan kami juga antusias - masukan dari Dani dan Mika Kalilo dan akan bisa membuat kami merapatkan jarak lebih dekat lagi di grid musim depan," lanjut Beirer.