Stefan Bradl Gantikan Crutchlow di MotoGP Sepang, Malaysia

Advertisement

Stefan Bradl Gantikan Crutchlow di MotoGP Sepang, Malaysia

Admin Gridrace
28 October 2018

Stefan Bradl
Stefan Bradl, MotoGP Sepang, Malaysia 2018 / gridrace.net © MotoGP
Stefan Bradl akan menggantikan Cal Crutchlow yang cedera patah pergelangan kaki pada MotoGP Malaysia pekan depan. Nama pembalap Jerman itu langsung muncul sebagai pengganti usai kecelakaan yang dialami Crutchlow saat Latihan Bebasa atau Free Practice 2 di Phillip Island, Australia Jumat (26/10/2018).

Minggu (28/10), LCR Honda akhirnya mengumumkan Bradl bakal mengambil alih motor Crutchlow. Akan tetapi, hanya untuk balapan di Sepang.

Pemanggilan Bradl sekaligus menandai kembalinya ia ke LCR Honda, yang mana sang pembalap pernah memperkuat tim ini pada 2012 hingga 2014.

Sebelumnya ia menggantikan rookie Franco Morbidelli di Marc VDS saat MotoGP Jerman, serta wild card di Brno dan Misano.

“Jelas kami sangat kecewa tentang kecelakaan Cal dalam sesi FP2 pada Jumat dan menyebabkan ia patah pergelangan kaki kanan,” ujar bos LCR Honda, Lucio Cecchinello seperti dilansir dari motorsport.com.

“Tapi ini bagian dari balapan dan kami harus menerimanya meski kami tidak menyukainya.

“Masalah ortopedi Cal akan berhasil diperbaiki dalam beberapa minggu. Seluruh tim menginginkan pemulihan yang sangat cepat dan sementara itu kami ke Malaysia untuk putaran kedua terakhir musim ini dengan mantan pembalap LCR lainnya.

“Stefan Bradl membalap LCR Honda selama tiga tahun di kelas premier dan kami tahu semua tentang skillnya yang luar biasa serta talentanya tak terbantahkan. Kami senang bisa kembali ke garasi bersama,” paparnya.