Telan Hasil Buruk Sepanjang Latihan Bebas Motegi 2018, Ini Komentar Rossi

Telan Hasil Buruk Sepanjang Latihan Bebas Motegi 2018, Ini Komentar Rossi

20 October 2018, October 20, 2018
valentino rossi
Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi hanya mampu menempati posisi kesembilan dalam latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Motegi Jepang.



Posisinya kembali melorot ke posisi empat belas pada latihan bebas kedua.

Menanggapi hasil ini, Rossi mengaku ragu dengan performa YZR-M1.

"FP2 adalah sesi yang penting, namun kami tidak melakukannya dalam cuaca cerah. Sulit dimengerti, kami akan menunggu besok. Kami akan menunggu apakah kami bisa kuat,” kata Rossi seperti dilansir MotorSport.

“Dengan pengalaman saya, saya melihat beberapa hal berubah drastis bahkan dalam satu akhir pekan, juga dari Sabtu ke Minggu. Lebih baik tetap berkonsentrasi, tapi semua orang memiliki caranya sendiri,” katanya.

The Doctor menggunakan ban basah sepanjang sesi FP2, sekalipun ban kering dapat digunakan pada menit-menit akhir.

Rossi menjabarkan itu merupakan rencana Yamaha untuk menguji set-up baru pada sore hari, kondisi trek yang memburuk tidak mengubah rencana tim.

“Kami mencoba beberapa set-up berbeda untuk coba memahami cara menghemat penggunaan ban untuk akhir pekan,” tambah pembalap 39 tahun itu," katanya seperti dilansir dari tribunnews.com.



Pebalap Italia ini mengatakan, tentu tiap orang memiliki feeling berbeda dengan ban hujan. Namun pihaknya memiliki rencana untuk mencoba sesuatu pada siang hari, dan memutuskan untuk tetap melakukannya.

"Feelingnya cukup bagus, tapi kami perlu menunggu sampai kami bisa mencobanya dengan ban kering, karena itu akan mengubah segalanya,” katanya.

Pebalap Movistar Yamaha, ini memiliki keyakinan bahwa Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati) akan berduel sengit pada balapan MotoGP Jepang 2018 akhir pekan nanti.

Marc Marquez memiliki motivasi tinggi untuk segera mengamankan gelar juara dunia MotoGP 2018.

Di lain sisi, Andrea Dovizioso juga berambisi untuk menunda pesta Marquez saat berpacu di Twin Ring Motegi.

Di atas kertas, Marquez hanya butuh finis lebih baik daripada Dovizioso pada balapan MotoGP Jepang, Minggu (21/10/2018).

TerPopuler