Ini Penyebab Marquez Jatuh di Balapan Valencia 2018

Advertisement

Ini Penyebab Marquez Jatuh di Balapan Valencia 2018

Admin Gridrace
19 November 2018

Marc Marquez terjatuh saat balapan Valencia 2018 (MotoGP)
Rider Repsol Honda sekaligus Juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez termasuk salah satu pembalap yang jatuh sebelum bendera finis dikibarkan di balapan final Valencia Kemarin, Minggu (18/11).

Akibatnya, Marquez hanya bisa jadi penonton begitu Race Direction memuluskan untuk melakukan balapan ulang sepanjang 14 lap setelah Red Flag.

Marquez jatuh dengan sangat keras di lap keenam, saat itu ia sedang berjuang merebut posisi ketiga.

Setelah terjatuh, rider asal Spanyol langsung memegang bahu kirinya yang memang sudah cedera, beruntung ia terhindar dari bahaya yang lebih parah.

“Untungnya gelar juara dunia sudah saya kunci, karena saya telah melakukan kesalahan terbesar musim ini,” ujar Marquez sebagaimana dikabarkan Speedweek.

“Pemilihan ban adalah keputusan saya, meskipun semua pembalap menggunakan ban kompon lunak, saya memilih ban kompon medium, karena ada lebih sedikit air di lintasan saat start.

Tapi ketika hujan turun lebih banyak, ban saya menjadi lebih sulit.

Banyak yang jatuh dengan ban belakang kompon lembut. Jadi, Anda bisa membayangkan betapa jauh lebih sulitnya balapan dengan kompon medium.

Dalam pemanasan saya menggunakan ban belakang kompon lembut dan saya bisa sangat cepat, tapi saya putuskan tetap memilih kompon medium karena saya kira hujan akan segera berhenti,” pungkas rider Spanyol itu.