Resmi, Dani Pedrosa Dinobatkan Sebagai Legenda MotoGP Ke-29

Resmi, Dani Pedrosa Dinobatkan Sebagai Legenda MotoGP Ke-29

17 November 2018, November 17, 2018
Dani Pedrosa
Dani Pedrosa saat dinobatkan menjadi legenda MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Kamis (15/11/2018)
Rider Repsol Honda, Dani Pedrosa, resmi dinobatkan sebagai legenda MotoGP jelang seri terakhir GP Valencia.

Balapan MotoGP Valencia, Minggu (18/11/2018), akan menjadi balapan terakhir pebalap berjuluk The Little Samurai itu.

Pasalnya, Dani Pedrosa akan pensiun dari MotoGP dan beralih menjadi pebalap penguji untuk pabrikan KTM.

Untuk menghormati kariernya, Dorna Sports lantas menobatkan Dani Pedrosa sebagai legenda MotoGP pada prosesi yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Kamis (15/11/2018).

"Tentu ini momen yang sangat emosional, yang tidak pernah terbayangkan ketika masih kecil," kata Dani Pedrosa dikutip gridrace.net dari Bolasport.com.

"Dan sekarang untuk berada di sini agak aneh, tetapi saya senang karena mendapat banyak dukungan dari semua penggemar, juga semua orang di paddock," tuturnya.

Selain CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, dan Presiden FIM, Vito Ippolito, beberapa pebalap juga turut hadir ketika Pedrosa dinobatkan sebagai legenda MotoGP yakni Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Maverick Vinales, Pol Espargaro, dan pebalap Moto3, Albert Arenas.

Pedrosa turut mengucapkan terima kasih kepada MotoGP yang mana telah berjasa dalam perjalanan kariernya.

"Saya benar-benar bahagia saat ini, melihat rival seumur hidup saya di sini," tutur pemegang tiga gelar juara dunia itu.

"Saya merasa MotoGP memberi banyak hal dalam hidup saya karena pada dasarnya saya selalu ada di sini dan saya belajar banyak hal dalam hidup berkat MotoGP," lanjutnya.

Selama 16 tahun berkarier di dunia balap motor Grand Prix, Pedrosa berhasil menjadi juara dunia 125cc satu kali dan dua kali juara dunia 250cc.

TerPopuler