Iklan

Menu Bawah

Inilah Kelemahan Terbesar Motor Honda Menurut Marc Marquez

Admin Gridrace
20 September 2019, September 20, 2019 WIB Last Updated 2019-09-20T12:49:49Z

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez pada tes resmi MotoGP 2019 di Sirkuit Misano, San Marino, Jumat (30/8/2019)
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkap kelemahan terbesar motor Honda yang dia rasakan selama ini.

Kombinasi Marc Marquez dan motor Honda RC213V yang dia tunggangi telah melahirkan tiga gelar juara dunia MotoGP dalam tiga musim terakhir.

Marquez bahkan berpeluang besar melanjutkan tren raihan gelar juara dunia pada musim ini, mengingat dia adalah pemuncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2019.

Prestasi tersebut tak lepas dari keberhasilan Marquez naik podium sebanyak 12 kali dan memeneangi 7 balapan sepanjang musim ini.

Meski begitu, pembalap asal Spanyol ini mengaku belum terlalu puas dengan kinerja motor RC213V.

Bila dilihat secara kasat mata, capaian para pembalap Honda pada musim ini memang jomplang.

Raihan 275 poin yang ditorehkan Marquez musim ini bahkan lebih baik daripada jumlah poin yang didapat keempat pembalap Honda lainnya.

Jika dihitung, total poin milik Cal Crutchlow, Takaaki Nakagami, Jorge Lorenzo, dan Stefan Bradl baru mencapai 189 poin.

Oleh karena itu, banyak yang mempertanyakan apakah prestasi yang dicapai oleh Marquez musim ini disebabkan oleh kemampuan membalapnya atau spesifikasi motor yang dia pakai.

"Motor Honda menuntut kondisi fisik yang prima. Mungkin saya lebih sedikit jatuh pada musim ini, tetapi tidak demikian dengan para pembalap Honda yang lain," tutur Marquez dilansir Bolasport.com dari Speedweek.

"Kami harus segera menemukan solusi terkait masalah yang dialami dengan ban depan motor kami. Musim ini memang kondisinya lebih baik, namun sama sekali belum cukup," kata Marquez lagi.

Lebih lanjut, Marc Marquez menuturkan fokus pengembangan motor Honda untuk musim depan.

"Saya percaya Honda akan membuat motor yang lebih mudah dikendarai oleh semua pembalap. Dengan demikian, waktu putaran yang lebih konsisten bisa tercapai," ujar dia.

Dengan keunggulan 93 poin atas pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati), kans Marc Marquez untuk menjadi juara dunia MotoGP 2019 sangat besar.

Bahkan, Marquez bisa menyegel gelar juara dunia tersebut pada seri balap ke-15 yakni MotoGP Thailand 2019.Syaratnya, dia mampu mempertahankan jarak 100 poin dari Dovizioso.

sumber : bolasport.com
Komentar

Tampilkan

Terkini

motogp

+