Iklan

Menu Bawah

Mantap, Quartararo Bakal Dapat Paket Terbaik Yamaha Musim 2020

Admin Gridrace
20 September 2019, September 20, 2019 WIB Last Updated 2019-09-20T09:14:21Z

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, ketika melakoni sesi latihan bebas di Sirkuit Silverstone, Inggris (24/8/2019) /twitter.com/spangracing
Masa depan Fabio Quartararo di MotoGP bisa semakin cerah setelah Yamaha disebut bakal memberikan motor spek terbaru kepadanya musim depan.

Fabio Quartararo yang membalap untuk tim satelit Yamaha yakni Petronas Yamaha SRT tampil cukup kompetitif sejauh ini pada ajang MotoGP 2019.

Di tengah menurunnya performa pembalap tim pabrikan Yamaha, Quartararo mampu menjadi kuda hitam dengan merepotkan pembalap papan atas.

Dari 13 seri balapan yang telah dia lakoni, pembalap berjulukan El Diablo itu sudah mencatatkan empat kali finis di podium.

Terkini, rekan satu tim Franco Morbidelli itu sanggup bersaing ketat dengan sang juara bertahan, Marc Marquez (Repsol Honda), pada seri MotoGP San Marino 2019 (15/9/2019).

Kendati pada akhirnya hanya mampu finis di urutan kedua, Quartararo tampil meyakinkan dengan memimpin sepanjang jalannya balapan.

Penampilan Quartararo yang cukup menjanjikan membuat Yamaha kabarnya bersedia memberikan paket motor terbaru musim depan.

Hal itu seperti diungkapkan manajer pribadi Quartararo, Eric Mahe.

"Kami memang belum menandatangani apa pun [soal tawaran Yamaha]," kata Eric Mahe mengawali pernyataannya, dilansir gidrace.net dari BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Tetapi saya dapat menjamin jika Fabio Quartararo akan memiliki motor terbaik Yamaha untuk kompetisi musim depan," ucapnya.

Eric Mahe menjelaskan bahwa ada berbagai masalah yang harus diselesaikan sebelum bisa memberikan amunisi terbaik bagi Quartararo untuk tampil kompetitif.

"Kami perlu memahami apakah sponsor kami mampu membayar dan menyediakan motor pabrikan untuk Fabio Quartararo," ucap Mahe.

"Selanjutnya paket apa yang bisa disediakan oleh Yamaha. Dan yang terakhir, kami harus memastikan bahwa kami mendapat apa yang telah dijanjikan," tandasnya.

Musim ini, Fabio Quartararo mengendarai motor Yamaha YZR-M1 dengan 'Spek B', yaitu mesin baru dengan limiter 500 rpm lebih rendah dari spesifikasi tim pabrikan.

Selain itu, suspensi serta paket fairing aerodinamis motornya juga masih menggunakan versi dari musim 2018.


sumber : bolasport.com
Komentar

Tampilkan

Terkini

motogp

+