Iklan

Menu Bawah

Ini Rahasianya, Kenapa Marc Marquez Ketagihan Raih Kemenangan di MotoGP

Admin Gridrace
09 March 2020, March 09, 2020 WIB Last Updated 2020-03-09T09:27:52Z

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: motogp.com)
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: motogp.com)
Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan apa yang membuatnya sangat kecanduan untuk bisa terus meraih kemenangan di setiap balapan yang dijalaninya di MotoGP. Marquez menyebut kemenangan memberikan perasaan yang bakal membuatnya untuk semakin giat meningkatkan level kemampuan balapnya.

Sebagaimana diketahui sejak memulai debut di kelas MotoGP pada 2013, Marquez memang langsung menjelma sebagai pembalap papan atas. Apabila ditotalkan, The Baby Alien –julukan Marquez– telah mengoleksi 8 gelar dunia, 134 podium, serta 95 kemenangan sepanjang karier balapnya.

Marquez sendiri hanya butuh satu gelar juara dunia lagi untuk bisa menyandingkan dirinya dengan legenda balap MotoGP, yakni Valentino Rossi. Jika melihat apa yang terjadi dalam MotoGP bebarapa musim terakhir, rasanya tak sulit bagi Marquez mewujudkan targetnya itu.

Marquez sendiri pun membeberkan apa yang membuatnya sangat ketagihan untuk bisa terus meraih kemenangan dalam ajang balap MotoGP. Marquez mengatakan bahwa setiap kemenangan yang didapatkannya, bakal memberikan ia semangat baru dalam memperbaiki kemampuan balapnya.

“Saya berpartisipasi dalam kompetisi dan yang paling saya sukai adalah perasaan saat meraih kemenangan. Kemenangan memberi adrenalin yang membuat Anda bangun pagi setiap hari untuk berlatih dan meraih target itu,” ucap Marquez, seperti disadur dari sports.okezone.com dari DAZN, Senin (9/3/2020).

“Pada awalnya, Anda akan melihat target itu sangat jauh, dan kemudian secara bertahap semakin mendekat. Suatu hari nanti Anda akan menemukan diri Anda bertarung dengan para idola Anda, dan tahun ini saya akan melawan adik saya sendiri (Alex Marquez),” tuntasnya.
Komentar

Tampilkan

Terkini

motogp

+