Iklan

Menu Bawah

Provinsi Urbino, Kampung Halaman Rossi di Isolasi Akibat Virus Corona

Admin Gridrace
10 March 2020, March 10, 2020 WIB Last Updated 2020-03-10T04:22:46Z

Valentino Rossi
Valentino Rossi saat berada di kampung halamannya, Tavullia. (Foto: Twitter MotoGP)
Merebaknya virus corona di Italia telah membuat pemerintah setempat memutuskan mengisolasi beberapa wilayah. Dari 11 provinsi yang diisolasi, salah satunya merupakan kampung halaman dari pembalap tersohor MotoGP, Valentino Rossi.

Sebagaimana diwartakan Marca, Senin (9/3/2020), Pemerintah Italia melakukan beberapa hal untuk mengendalikan penyebaran virus corona yang semakin meluas di sana. Sebanyak 11 provinsi di Negeri Piza –julukan Italia– pun diputuskan untuk diisolasi sejak 8 Maret hingga 3 April 2020.

Dengan keputusan ini, orang-orang dilarang memasuki atau meninggalkan wilayah yang diisolasi. Salah satu wilayah yang diisolasi adalah Provinsi Urbino. Rossi diketahui tinggal di salah satu wilayah di Provinsi Urbino, tepatnya di Tavullia.

Rossi sendiri dikabarkan masih berada di Tavullia saat ini, menyusul dibatalkannya balapan seri perdana MotoGP 2020. Balapan seharusnya digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada Minggu 8 Maret 2020. Tetapi, Dorna Sports selaku promotor MotoGP akhirnya membatalkan seri tersebut karena terbentur kebijakan Pemerintah Qatar terkait pencegahan virus corona.

Selain Rossi, dua pembalap lain di MotoGP, yakni Franco Morbidelli atau Francesco Bagnaia Bagnaia, juga berada di Tavullia. Hal itu diketahui dari unggahan ketiga pembalap tersebut beberapa hari lalu yang tengah menunjukkan tengah berlatih bersama di The Ranch.

Dengan kondisi ini, keputusan Pemerintah Italia untuk mengisolasi 11 wilayahnya, termasuk kampung halaman Rossi, tentu saja bakal memberi imbas terhadap gelaran MotoGP. Sebab, balapan seri perdana MotoGP 2020 yang akan digelar di Amerika Serikat pada 5 April 2020.

Wah semoga saja wabah virus corona ini cepat mereda ya guys agar perhelatan MotoGP kita bisa menyaksikan aksi valentino Rossi dan dua rider Italia lainnya...

sumber : sports.okezone.com
Komentar

Tampilkan

Terkini

motogp

+